Header Ads

ads header

Breaking News

KB. 2 | HUKUM KIRCHOFF DAN ENERGI LISTRIK | Fisika XII Lintas Minat Semester 1

 


A. Tujuan Pembelajaran

Setelah Anda telah mempelajari kegiatan belajar 1, berikutnya pelajarilah  kegiatan belajar 2. Diharapkan setelah mempelajari kegiatan belajar 2 ini,  Anda dapat menganalisis tentang Hukum Kirchoff dalam rangkaian tertutup dan menganalisis besarnya energi dan daya listrik dalam kehidupan sehari-hari.

B. Uraian Materi

Tentu Anda paham, manfaat listrik untuk kehidupan sudah menjadi bagian kebutuhan primer. Sebab hampir semua aktivitas pemenuhan kebutuhan tak lepas darinya. Di era serba teknologi seperti sekarang ketergantungan masyarakat dunia terhadap energi listrik sudah sangat tinggi. Maka sewajarnya lah ketika kebutuhan makin tinggi maka perlu dilakukan langkah penghematan karena bukannya tidak mungkin sumber energi satu ini suatu saat akan habis. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat dulu yakni dengan menerapkan cara menghemat energi listrik di rumah.

Tidak hanya memperpanjang keberlangsungan energi itu sendiri, melakukan tindakan penghematan seperti ini, tentu bisa juga membantu Anda untuk mengontrol tagihan listrik di rumah tangga. Lagipula tak ada yang senang bukan ketika tagihan listrik membengkak? Atau Anda juga bisa mengembangkan energi alternatif dari bahan-bahan yang ada di sekitar Anda.

Nah, untuk lebih jelasnya, Anda silahkan baca dan pahami dengan baik uraian materi lengkap tentang Hukum Kirchoff dan Energi Listrik pada tautan link di bawah ini:

MATERI LENGKAP HUKUM KIRCHOFF DAN ENERGI LISTRIK

Tidak ada komentar